Home » , , » Pelajaran Penting Setelah Pernikahan Berhasil Lewati Tahun ke-10

Pelajaran Penting Setelah Pernikahan Berhasil Lewati Tahun ke-10

Written By yoyoyo on Minggu, 03 November 2013 | 20.36

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!


Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan setiap pasangan tentu berusaha mempertahankan ikatan tersebut. Tetapi terkadang masalah yang datang bertubi-tubi dapat membuat Anda menyerah dengan pernikahan. Ada saat dimana hal yang baik melampaui hal yang buruk, tetapi ada juga waktu dimana hal buruk sepertinya akan bertambah buruk. 

Ketekunan dan kerja keras tentunya diperlukan dalam mempertahankan rumah tangga. Dan setelah pernikahan tersebut berhasil melewati tahun ke-10, inilah pelajaran berharga yang didapat seperti dikutip She Knows.

1. Tidak pernah ada waktu yang tepat

Manusia tidak pernah merasa cukup. Anda tidak akan pernah merasa kaya, tidak akan pernah memiliki harta benda yang cukup dan tidak akan pernah terbebas dari utang atas benda-benda yang diinginkan. Sebaiknya jangan menipu diri sendiri. Kalau Anda terus berpikir untuk menunggu hingga punya cukup harta, Anda tidak pernah merasa ada waktu yang tepat untuk menikah, membeli rumah atau memiliki anak. Memang perlu berpikir dahulu sebelum membuat pilihan yang besar dalam hidup, tapi jangan tunggu waktu yang tepat, karena Anda tidak akan pernah menemukannya.

2. Hari-H pernikahan tidak berhubungan dengan pernikahan yang sebenarnya

Pesta pernikahan hanyalah satu hari. Anda harus ingat pernikahan bukan hanya tentang pesta tersebut. Jangan terlalu sibuk untuk membuat hari-H pernikahan Anda sempurna, sehingga tidak fokus pada hal yang terpenting, kehidupan Anda bersama pasangan.

Walaupun banyak nasihat yang memberitahu untuk tidak pernah mengatakan kata 'bercerai', Anda mungkin akan mengalami beberapa masa ingin hal itu terjadi. Dalam sebuah pertengkaran atau perdebatan, Anda mungkin akan mengatakan itu entah secara lisan atau teks. Berhati-hati dan berpikirlah terlebih dahulu sebelum Anda berucap.

4. Lebih banyak uang, lebih banyak masalah

Semakin banyak uang yang dimiliki, semakin banyak pula masalah yang akan didapat, begitu menurut sebagian orang. Kalimat tersebut ada benarnya. Pernikahan akan terasa lebih mudah saat Anda tinggal di sebuah rumah dengan satu kamar tidur, tidak memiliki mobil dan tidak memiliki beban. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk bertemu dan mengisi waktu luang bersama. Stres yang datang saat mengumpulkan uang dan membeli banyak barang, akan tergantikan dengan kebersamaan yang Anda dapatkan bersama pasangan.

5. Anak-anak mengubah pernikahan

Memiliki seorang anak akan mengubah segalanya tentang pernikahan Anda dengan cara yang baik atau buruk. Kurang tidur, kurangnya waktu luang dan perubahan prioritas, akan mengubah hubungan Anda dan pasangan. Tidak akan ada lagi kata-kata 'the two of us againts the world', karna faktanya hidup Anda mungkin akan menjadi membosankan dan monoton, setidaknya ketika anak masih kecil. Berhati-hatilah pada fase ini.

6. Mertua

Ketika menikah dengan pasangan, Anda menikah dengan seluruh keluarga mereka. Bagian dari membina pernikahan jangka panjang terletak pada mencari tahu cara untuk dekat dengan mertua, karena suka atau tidak, ia akan menjadi mertua Anda selamanya. Jadi ajaklah mertua Anda untuk makan malam atau menanyakan kabar mereka, buatlah upaya nyata agar tercipta hubungan yang harmonis.


7. Terima perubahan

Saat menikah, berat badan Anda mungkin akan meningkat dan mengalami pergeseran prioritas. Keluar malam mungkin akan tergantikan dengan bekerja lembur dan mengganti popok. Anda tidak akan menjadi wanita yang sama, tetapi terkadang perubahan yang ada akan mempengaruhi pernikahan Anda dalam cara yang baik. Anda dan pasangan akan saling percaya, peduli dan kebanyakan akan menjadi orangtua yang menakjubkan. Menerima perubahan dalam kepribadian dan tujuan hidup, akan membantu membuat pernikahan Anda menjadi semakin kuat.

8. Beri jarak sejenak

Saat baru menikah, Anda akan selalu ingin berada di dekat pasangan. Tapi setelah bertahun-tahun, Anda akan menyadari bahwa menghabiskan waktu secara terpisah akan mempertahankan pernikahan Anda. Jangan takut untuk berada jauh dari satu sama lain, memberi waktu untuk sendiri akan membuat hati semakin dekat.

9. Give and take

Anda mungkin selalu ingin benar sepanjang waktu, tapi terkadang Anda harus menelannya dan meminta maaf. Akan ada saat dimana Anda menonton bola daripada infotainment, mencuci piring sendiri karena tidak ada yang melakukannya, menyebalkan bukan? Tapi ingat, kadang-kadang pasangan Anda juga harus melakukan ini. Give and take adalah inti dalam menjalani hidup bersama.

10. Pernikahan adalah roller coaster

Ada saat tertinggi dan saat terendah, Anda mungkin akan mengalami kehilangan pekerjaan, perubahan karir dan kelahiran anak. Hal tersebut bisa mengerikan, indah, bahkan keduanya. Anda sebaiknya tidak menyerah dalam situasi apapun yang ditemukan dalam pernikahan.


sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/11/04/100516/2402919/854/3/10-pelajaran-penting-setelah-pernikahan-berhasil-lewati-tahun-ke-10


Ingin Punya Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger