Home » , , , , » Krakatau Steel Realisasi Proyek terkait MP3EI

Krakatau Steel Realisasi Proyek terkait MP3EI

Written By yoyoyo on Minggu, 03 November 2013 | 19.03

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!


Jakarta: Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Irvan Kamal Hakim mengatakan perusahaan yang dipimpinnya akan segera merealisasikan sejumlah proyek besar terkait Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Proyek yang juga dapat mendorong kinerja perseroan di masa mendatang itu meliputi perluasan pabrik baja terintegrasi Krakatau-Posco, perluasan pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudra, perluasan pembangkit listrik 120 MW PT Krakatau Daya Listrik dan perluasan jaringan air minum PT Krakatau Tirta Industri," kata Irvan di Jakarta, Minggu (3/11).

Terkait Krakatau-Posco, Irvan mengatakan pabrik yang berlokasi di Krakatau Industrial Estat Cilegon (KIEC), pekerjaan konstruksinya pada triwulan III 2013 sudah mencapai 98,15 persen. Pembangunan pabrik baja Krakatau Steel (KS)-Posco untuk memenuhi kebutuhan produk baja skala nasional dan regional dengan menggunakan teknologi baru
berbasis batubara yang efisien. 

"Dengan terealisasinya pabrik baja KS-Posco selain akan meningkatkan kapasitas produksi baja nasional juga akan menurunkan biaya produksi," jelas Irvan.

Pekerjaan konstruksi yang akan direalisasikan meliputi pembangunan pabrik baru seperti tungku lebur (blast furnace), sinter plant, coke oven, steel making plant, plate mill plant diharapkan akan diselesaikan seluruhnya pada Desember 2013.

Proyek yang menelan biaya investasi Rp26,9 triliun (tahap I) diharapkan akan mengurangi ketergantungan impor plate dan semi finish (slab) sehingga menghemat devisa 1.410 juta dolar AS per tahun serta menyediakan lapangan kerja bagi 2.000 orang saat beroperasi, sedangkan saat ini 2.008 orang Indonesia dan 278 ekpatriat.

Irvan mengatakan sumber pendanaan proyek itu dari internal Rp9,5 triliun (35,4 persen) dan sisanya Rp17,3 triliun (64,6 persen) dari Export Credit Agency (ECA) dan perbankan. Pembangunan terkait MP3EI yang akan direalisasikan dalam waktu dekat adalah pembangunan dermaga III berikut jalan akses, terminal Cigading II berkapasitas 3.000 ton per jam, dua fasilitas bongkar muat kapal berkapasitas 1.500 ton per jam, dan dermaga V.

Pelabuhan itu dirancang memiliki kekuatan sampai dengan lima ton per meter persegi yang akan melayani kargo alat berat untuk material konstruksi, slan dan plate produk KS-Posco. "Pembangunan pelabuhan menelan investasi Rp950 miliar berasal dari KS Rp190 miliar dan pinjaman Rp760 miliar," jelas Irvan. (Antara)


sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/11/03/2/192109/Krakatau-Steel-Realisasi-Proyek-terkait-MP3EI

Ingin Punya Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger