Home » , , , » BUMN Reasuransi Meluncur Bulan Desember

BUMN Reasuransi Meluncur Bulan Desember

Written By yoyoyo on Kamis, 31 Oktober 2013 | 20.20

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!

Pemerintah merencanakan BUMN Reasuransi terbentuk pada Desember 2013. Perusahaan baru ini hasil inbreng PT Reasuransi Internasional Indonesia, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, dan PT Reasuransi Nasional Indonesia ke PT Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) Persero.
“Di akhir Desember sudah ada. Tinggal buat roadmap-nya saja,” tutur Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A. Putro ketika dijumpai usai Rapim Kementerian BUMN di kantor Perikanan Nusantara Persero, Jakarta, Kamis (31/10).
Ia mengatakan, rencana pembentukan BUMN Reasuransi sudah mengantongi persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun tujuan pendiriannya untuk mengurangi defisit reasuransi yang dialami lembaga keuangan di Indonesia.
“Sampai 20
11 ada defisit Rp6,5 triliun dan 2013 sekitar Rp8-10 triliun, sebab dana yang keluar lebih besar daripada duit yang masuk,” tuturnya.
Ia mengharapkan terbentuknya BUMN Reasuransi ini dapat menekan defisit reasuransi sekitar 50%. Defisit yang terjadi bukan hanya di perusahaan pelat merah, melainkan lembaga keuangan swasta nasional.
“Sehingga kalau kita buat reasuransi yang kuat, nanti tidak hanya melayani BUMN tetapi bisnis asuransi secara umum,” ungkap dia.
Lebih jauh dikatakannya, lini bisnis ASEI sebagian ditransformasikan ke PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero.
Menteri BUMN Dahlan Iskan pernah mengatakan, ASEI terpilih sebagai garda depan karena visi pembentukan awalnya untuk memperkuat ekspor.

Sumber: imq21.com
Ingin Punya Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger