Home » , , , , » 9 Manfaat Kesehatan Rajin Pijat Tubuh

9 Manfaat Kesehatan Rajin Pijat Tubuh

Written By yoyoyo on Senin, 21 Oktober 2013 | 01.34

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!




Pijat tidak hanya memberi efek relaksasi dan melemaskan otot-otot yang tegang, tapi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan. Menurut Jennifer Goldsworthy, LMT, pendiri dan pemilik klinik kesehatan holistik ShenMindBody, pijat merupakan investasi kesehatan yang penting dilakukan. Pijat sebaiknya dilakukan secara rutin misalnya seminggu atau dua minggu sekali. Ini sembilan manfaat rutin pijat untuk menjaga kesehatan, seperti dikutip dari Female First.

1. Menghilangkan Rasa Lelah
Pijatan yang dilakukan pada area yang tegang akan membantu pikiran untuk melepaskan kelelahan dan merasakan sensasi lebih bebas.

2. Meringankan Sakit
Terapi pijat bisa bantu meringankan migrain kronis, nyeri sendi, juga leher dan bahu yang tegang.

3. Mengeluarkan Racun
Meningkatkan kemampuan getah bening yang bersama darah, bertugas menyuplai nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sekaligus mengeluarkan racun dan 'sampah'.

4. Memaksimalkan Hasil Olah Raga
Pijat bisa meringankan sakit, nyeri dan pegal yang disebabkan aktivitas olahraga berlebihan. Pijat yang dilakukan secara rutin bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan otot ketika berolahraga sehingga tidak cepat lelah. Perawatan ini juga mempercepat pemulihan otot setelah latihan.

5. Mengoptimalkan Fungsi Tubuh
Membantu mengoptimalkan fungsi tubuh dan pikiran dengan memelihara kesehatan kulit. Pijatan yang dirasakan dari kulit akan berdampak pada organ dalam juga.

6. Memelihara Kesehatan Holistik
Pijat bisa memelihara kesehatan secara keseluruhan. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, sistem imun tubuh, tidur lebih berkualitas dan mengurangi ketegangan pada otot.

7. Menyehatkan Sistem Pernapasan
Saat dipijat, tubuh otomatis akan bernapas secara perlahan dan dalam. Menarik napas dalam-dalam dan melepaskannya secara perlahan akan membuat sirkulasi oksigen lebih mudah mengalir ke dalam tubuh sehingga membantu proses penyembuhan dan fungsi organ tubuh.

8.  Memperbaiki Postur Tubuh
Pijatan membuat tulang belakang dan otot di sekitarnya lebih fleksibel dan luwes, sehingga akan memperbaiki postur tubuh jadih lebih ideal.

9. Meningkatkan Fleksibilitas Persendian
Terlalu banyak menggerakkan persendian bisa menghambat pertumbuhan tubuh dan masalah kesehatan lainnya di kemudian hari. Pijatan akan membantu meringankan ketegangan pada sendi sekaligus meningkatkan fleksibilitas sendi setelah tubuh beristirahat. Jika mengalami sakit pada persendian pasca pijat, bisa menjadi indikasi ada titik ketegangan di tubuh Anda. Oleh karena itu pijat perlu dilakukan secara rutin untuk memulihkan sendi yang sakit.

Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger