Home » » Pulau-pulau Paling Menakjubkan di Dunia

Pulau-pulau Paling Menakjubkan di Dunia

Written By yoyoyo on Jumat, 04 Januari 2013 | 21.00

Jika anda ingin melakukan perjalan wisata dengan keluarga, atau ingin berbulan madu, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari pulau-pulau paling menakjubkan didunia.

Apa saja pulau tersebut, silakan disimak dibawah ini :

1. Alcatraz - Pulau Penjara
border-bottom-style: none; border-color: initial; border-left-style: none; border-right-style: none; border-top-style: none; border-width: initial; font-size: 12px; margin-bottom: 0px; margin-left: 0px; margin-right: 0px; margin-top: 0px; padding-bottom: 10px; padding-left: 10px; padding-right: 10px; padding-top: 10px; text-align: left;">Pulau Alcatraz, atau juga dikenal The Rock, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat. Ini berfungsi sebagai menara mercusuar, benteng militer, penjara militer diikuti dengan penjara federal sampai 1963, ketika itu menjadi tempat rekreasi nasional.
Karena isolasi alam di tengah-tengah teluk, dikelilingi oleh air dingin dan arus laut yang kuat, Alcatraz dianggap oleh Angkatan Darat AS sebagai lokasi ideal untuk menahan tawanan. Jumlah maksimal adalah 302 tahanan.
Karena biaya operasional meningkat karena lokasinya, Departemen Perang memutuskan untuk menutup penjara terkenal itu pada tahun 1934, dan kemudian diambil alih oleh Departemen Kehakiman.


 
2. Bishop Rock - Pulau Paling Kecil (menurut Guinness Book of Records)
Pulau ini merupakan pulau terkecil didunia, sebenarnya pulau ini hanyalah sebuah batu yang mencuat kepermukaan air laut.Pulau ini terlaetak di ujung barat dari Kepulauan Scilly.
Pulau Bishop juga dikenal karena bangunan mercusuarnya, bayangkan saja betapa sulit membangun sebuah menara suar diatas bebatuan ditengah laut, mercusuar yang asli dimulai pada tahun 1847, tetapi hanyut sebelum dapat diselesaikan. Bangunan ini selesai pada tahun 1858 dan pertama kali menyala pada tanggal 1 September 1858.
Namun penjaga terakhir meninggalkan mercusuar pada tanggal 21 Desember 1992, dan kini menjadi menara suar otomatis.


 
3. The World - Pulau Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibangun Manusia
The World adalah kepulauan buatan manusia yang terdiri dari 300 pulau yang dibangun dalam bentuk peta dunia dan terletak 4 kilometer (2,5 mil) di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab.The World merupakan salah satu dari beberapa proyek pulau buatan yang dibangun di Dubai, yang lainnya adalah Palm Islands. Seperti proyek pulau buatan lainnya, The World dibangun menggunakan pasir yang dikeruk dari laut.Jarak antara pulau masing-masing akan rata-rata 100 meter. Pengembangan seluruh meliputi wilayah 9 km panjang dan 6 km lebar, dikelilingi oleh pemecah gelombang oval. Kira-kira 232 km dari garis pantai telah dibuat. Biaya pembangunan secara keseluruhan The World diperkirakan sebagai 14 miliar USD.Adapun pulau-pulau individu, harga berkisar antara 15 dan 50 juta USD. Satu pulau masih dijual dengan harga 250 juta USD.
Proyek ini diresmikan pada tanggal 6 Mei 2003 oleh Sheikh Mohammed. Pengerukan mulai empat bulan kemudian pada bulan September 2003. Pada Januari 2008, 60% dari pulau-pulau telah dijual, 20 dari yang dibeli dalam empat bulan pertama tahun 2007.



 
4. Gunkanjima - Pulau Paling Terlarang
Gunkanjima adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Prefektur Nagasaki sekitar 15 kilometer dari Nagasaki.Pulau ini dihuni 1887-1974 sebagai fasilitas penambangan batubara. Fitur Pulau yang paling dikenal adalah bangunan dinding beton disekitar laut.
Mitsubishi membeli pulau itu pada tahun 1890 dan mulai proyek pengambilan batubara dari dasar laut.Pada tahun 1959, kepadatan penduduknya adalah 835 orang per hektar untuk seluruh pulau, atau 1.391 per hektar untuk daerah perumahan, salah satu dari kepadatan penduduk tertinggi yang pernah tercatat di seluruh dunia.
Pada tahun 1960 minyak bumi mulai menggantikan batubara, oleh karena itu sang pemilik menutup kegiatan pertambangan di pulau itu, hal tersebutlah yang menjadi awal mengapa pulau ini juga disebut pulau hantu.
Tepat pada tahun 1974 Mitsubishi secara resmi menutup pulau Gunkanjima, secara otomatis pulau tersebut harus ditinggalkan atau dikosongkan, dan sampai saat ini perjalanan ke pulau Gunkanjima dinyatakan dilarang.


 
5. Bouvet - Pulau Paling Terpencil Yang "Berpenghuni"
Pulau Bouvet adalah sebuah pulau tak berpenghuni di Selatan Samudera Atlantik.Hampir 75 kilometer persegi permukaan pulau ini tertutup oleh gletser dan sangat sedikit yang mampu bertahan di pulau selain lumut, anjing laut, burung laut dan penguin.Namun, pulau ini telah menjadi pusat dari beberapa misteri aneh. seorang penemu pulau, bahkan pernah mendokumentasikan bahwa ada pulau lain didekat pulau Bouvet, namun pulau tersebut tidak pernah terlihat lagi. Pada tahun 1960 sebuah sekoci ditinggalkan ditemukan di pulau itu, meskipun tidak ada yang pernah melihat penumpang tersebut.

 
6. Bali - Pulau Paling Populer 2007
Pulau Bali terletak di kepulauan indonesia yang memiliki iklim tropi, nggak perlu dijelaskan lagi ya.Tahun 2007 pulau bali menjadi pulau paling populer yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandangan pantai dengan pasir putihnya yang menawan.

 
7. Cyprus - Pulau Paling Romantis
Pulau Siprus adalah pulau ketiga terbesar dan salah satu tujuan wisata paling populer di Mediterania, Eropa dan menarik lebih dari 2,4 juta wisatawan per tahun.Pulau ini pernah menjadi pusat kultus Aphrodite, tempat di mana Dewi Yunani konon lahir dari ombak. Bahkan saat ini, penduduk setempat mengatakan jika anda bisa berenang 3 kali disekitar bebatuan yang menonjol dari laut, maka anda akan dianugerahi kekebalan tubuh.

 
8. Jav Island - Pulau Paling Padat Penduduknya
Pulau jawa merupakan pulau yang memiliki penduduk terpadat dibumi.
 
 

9. Greenland - Pulau Paling Besar Didunia

Greenland merupakan pulau terbesar di dunia. Lokasi tepatnya adalah titik di mana Atlantik bertemu dengan Samudra Arktik, oleh karena itu Greenland dikelilingi oleh perairan yang berarus dingin.

Semua wilayah Greenland tertutup oleh es karena iklimnya yang dingin, musim panas disini "hampir" tidak ada, maksudnya meskipun sedang berlangsung musim panas tetapi anda tidak akan merasa kepanasan disini.

 
 
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger