Home » , » 10 Gadget Terkuat di Dunia

10 Gadget Terkuat di Dunia

Written By yoyoyo on Kamis, 03 Januari 2013 | 02.00

1. Kamera digital Panasonic dmc-ft3 (rating ipx8, mil-std)
Photobucket
Kamera saku paling tangguh saat ini adalah panasonic ft3. Kamera ini dapat digunakan sampai kedalaman 12 meter, paling dalam dari yang lainnya. Kamera ini juga tahan benturan saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter, lagi-lagi paling kuat dari kamera lainnya. Meskipun begitu, ft3 tetap ramping. Padahal, kamera ini dilengkapi built-in gps, altimeter, kompas, dan barometer. Kemampuan memotretnya? Canggih. Sensor 12 megapixelnya bahkan dapat menghasilkan foto 3 dimensi dan merekam video full hd 1920×1080 pixel.
2. External hdd/ssd iosafe rugged portable (rating ip68, mil-std-810g)
Photobucket
Portable rugged sehabis diuji-tembak menggunakan shotgun.
Produsen ini memproduksi gadget paling tangguh, mungkin di seluruh dunia. Mottonya saja “hardware tahan bencana“. Produknya yang lebih mahal bahkan ada yang menjanjikan storage enclosure tahan api! Tipe rugged portable sendiri diklaim dapat tertindih sampai 2,5 ton, jatuh dari ketinggian 3 meter, terendam sampai kedalaman 10 meter selama 3 hari, dan terendam bahan kimia sampai selama 1 jam. Jika perlindungan gagal, iosafe memberikan garansi data recovery pada tiap produknya. Produsen ini bahkan mendemokan bahwa produknya tahan peluru. Tidak hanya kuat, rugged protable juga kencang dengan koneksi usb 3.0. Padahal, harganya tidak mahal, mulai dari $149.
3. Usb flash drive atp toughdrive (rating ip68, mil-std-810)
Photobucket
Atp mengklaim bahwa flash drive mereka yang satu ini tahan banting dan tahan rendam. Tentu saja, hal tersebut tidak terdengar spesial dikarenakan flash drive tidak memiliki komponen bergerak. Namun, video ini menguji toughdrive dengan sangat ekstrem. Setelah dilindas mobil, dibakar selama 1 menit, ditembaki airsoft gun, dan dibakar untuk kedua kalinya, toughdrive masih berfungsi. Bahkan, lampu led di bagian luarnya masih menyala!
4. Komputer Stealth computing (rating mil-std-810, up to ip67)

Photobucket
Kedua storage di atas memang tangguh, tapi tak berguna tanpa sebuah komputer. Jika anda menginginkan proteksi tertinggi bagi komputer anda, stealth computing menawarkan solusinya. Produsen ini menawarkan beragam komponen pc tahan air yang modular. Anda dapat memilih keyboard dan mouse yang cocok, kemudian memilih display dari ukuran 15 sampai 19 inci, dengan atau tanpa kemampuan layar sentuh. Unit pc adalah sebuah kotak hitam dengan kabel khusus antiair. Komputer ini dilengkapi intel atom dual core 1,6 ghz dan ram 2 gb. Spesifikas tersebut memang hanya memberikan kinerja yang pas-pasan, namun produsen mengklaim unit pc dapat beroperasi bahkan saat terendam air.
5. Notebook  Dell latitude xt2 xfr (rating ip65, mil-std-810g)

Photobucket
Jika ingin lebih mobile, tentu saja notebook lebih cocok daripada komputer. Perangkat mobile juga lebih rentan cuaca karena itu tak mengejutkan jika pilihan notebook tahan air lebih banyak ketimbang komputer. Kebanyakan lebih powerful dari komputer di atas, tetapi dengan sertifikasi tahan air yang lebih rendah.
Panasonic toughbook cf-31 (rating ipx5)
Photobucket
Panasonic mengatakan bahwa toughbook cf-31 tahan air dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Toughbook cf-31 sendiri dilengkapi dengan intel core i5 2,4ghz, chipset intel qm57, ram 4 gb, dan layar touchscreen 13 inci. Perlu yang lebih cepat? Silahkan pilih getac b300 yang dilengkapi intel core i7, ram 8 gb, dan ssd 160 gb.
6. Tablet  dli 8300 (rating ip67, mil-std-810g)
Photobucket
dli 8300 adalah sebuah komputer murni dalam bentuk tablet. Casingnya tahan rendam (dalam keadaan mati) dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Dli 8300 menggunakan os windows 7 dengan intel atom z530, ram 2 gb, dan ssd sampai 64 gb. Layarnya memiliki resolusi 1024×768 pixel dengan ukuran 8,4 inci.
Amrel db-6 (rating ip65, mil-std-810g)
Photobucket
gadget ini terlihat seperti pda. Namun, jangan nilai sesuatu dari penampilan luarnya. Meskipun ukurannya mungil dengan bobot setara ipad, amrel db-6 adalah komputer murni yang menggunakan os windows 7! Dengan layar sentuh 5 inci, intel atom z530, ram 2gb, dan sata 32 gb, amrel db-6 tidak hanya mungil, tetapi juga kencang. Gadget ini juga dilengkapi konektivitas data 3,5g, wi-fi, dan gps.
7. Telepon seluler getac mh132 (rating ip65, mil-std-810g)
Photobucket
Browsing atau mengupdate status facebook sehabis tsunami memang memungkinkan dengan gadget-gadget di atas. Tetapi, untuk komunikasi suara (gsm), hanya sebuah ponsel yang dapat melakukannya.
Feature apa yang dimiliki smartphone anda? Kemungkinan besar, feature tersebut ada juga pada getac mh132. Bedanya, ponsel ini tidak takut banjir. Mh132 menggunakan os windows mobile 6.5 dan qualcomm 600mhz. Ponsel ini dilengkapi konektivitas hsupa, wi-fi, bluetooth, dan gps. Juga tersedia kamera 3,2 megapixel, layar sentuh 3,2 inci, dan slot microsd sampai 32 gb.
Sonim xp3 quest (rating ip67, mil-std-810f)
Photobucket
walau tidak sepintar mh132 di atas, sonim xp3 quest ternyata memiliki performa yang lebih “badak”. Rating ip67 yang disandangnya berarti dapat dioperasikan meskipun sedang terendam (padahal kan sulit berbicara di bawah air?) dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter. Feature lain termasuk gps sejati (bukan a-gps), edge, bluetooth, senter, radio fm, opera mini, dan talk time 18 jam. Sulit mencari sonim di daerah anda? Anda bisa menjadikan samsung b2100 extreme edition sebagai alternatif pilihan.
8. Gps garmin (rating ipx7)
Photobucket
ponsel anda mungkin dilengkapi gps, tetapi cepat atau lambat baterai lithium ponsel akan mati. Sehabis bencana, kemungkinan sulit mendapatkan tempat untuk mengisi ulang. Gps receiver garmin menggunakan baterai aa sehingga dapat diganti dengan mudah. Seluruh tipe teratasnya memiliki rating ipx7, yang berarti dapat dioperasikan meskipun terendam. Ada banyak pilihan tipe, termasuk oregon 450 yang touchscreen atau gpsmap 62s yang konvensional. Anda tinggal pilih sesuai keinginan.
9. Mp3 player exeze wmr (rating ipx8)
Photobucket
rating ipx8 pada mp3 player exeze wmr berarti gadget ini dapat digunakan saat terendam secara terus-menerus. Dilengkapi kapasitas 4 gb dan earphone khusus untuk penggunaan dalam air, exeze wmr memungkinkan anda untuk mendengarkan sampai 1000 lagu sambil berenang. Tentu bermanfaat untuk melawan kebosanan saat (misalnya) anda sedang berenang menyeberangi selat sunda.
10. Laser pointer
LulzImg - Image Hosting for teh lulz
perlu memberikan presentasi segera setelah tsunami? Maka anda perlu laser pointer tahan air. Jetlasers (rating ipx8) memiliki banyak tipe laser pointer dan laser kekuatan tinggi yang tahan air. Tipe teratasnya terbuat dari titanium, tahan jatuh dari 2 meter, dan dapat digunakan secara terus-menerus sambil terendam air. Satu-satunya masalah adalah di mana mendapatkan proyektor yang tahan air?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger