Home » » 5 Sungai Paling Berbahaya

5 Sungai Paling Berbahaya

Written By yoyoyo on Rabu, 19 Desember 2012 | 22.00

1. Sungai Amazon:daftar pertama dari atas adalah Sungai Amazon. Sungai Amazon yang terletak di Amerika Selatan adalah yang terbesar dan paling berbahaya di dunia sungai karena panjang, lebar dan volume tipis. Bertanggung jawab atas sekitar 20% dari sungai di dunia mengalir ke lautan. Karena dimensi yang luas, kadang-kadang disebut Sungai Laut. Hal ini sangat besar sehingga tidak ada dua titik yang dapat dilewati oleh sebuah jembatan. Hal ini lebih dari 150 meter. Selama musim banjir, Amazon melebar untuk menutup bank-bank dan pulau-pulau di tengah sungai. Sungai Amazon dikenal karena gelombang pasang tinggi juga.
for Sungai Amazon:
2. Sungai Kongo: The Sungai Kongo, sebelumnya dikenal sebagai Sungai Zaire, adalah di Afrika Tengah Barat. Ini adalah Afrika yang paling kuat kedua sungai dan sungai yang paling produktif di dunia. Ini adalah sekitar 2992 mil panjang. Sungai adalah salah satu di antara yang berbahaya karena masih itu dimulai dengan damai; itu mengambil kecepatan dan menjadi bergolak sampai masuk ke "Gerbang Neraka", sebuah lembah panjang 75 mil dari jeram berbahaya. Ada sekitar 32 katarak, memiliki kekuatan sebanyak seperti semua sungai dan jatuh di Amerika Serikat. Di Upper Kongo, sungai Stanley berakhir dengan air terjun, 60 mil menarik keluar dari jeram.

Sungai Congo:
3. Sungai Orinoco: The Orinoco River adalah sungai terpanjang ketiga di Amerika Selatan dan berjarak sekitar 1330 mil panjang dan mengalir melalui Columbia dan Venezuela. Besar hutan tropis menutupi bagian barat daya dan bagian besar masih hampir tidak dapat diakses. Lebih dari 200 sungai sungai sungai besar ini. Dimulai pada Chalbaud Delgado Mountain dan sebagai sungai melewati daerah hutan dan air terjun memperlambat. Navigasi pada bagian ini adalah melalui bawah tanah dangkal atau kano. Lebih jauh di atas, air terjun menjadi deras dan sangat sulit untuk bernavigasi. Itu mengalir ke Samudera Atlantik. Sering posting ancaman bagi orang-orang yang tinggal dekat dengan sungai karena yang pesisir upwelling sepanjang tahun.

Sungai Orinoco:

4.Sungai Yangtze: Sungai Yangtze adalah sungai terbesar dan terpanjang di Asia dan juga Cina. Ini adalah sekitar 3.964 mil panjang dan akhirnya bermuara di Laut Cina Timur. Dengan banyak curah hujan sepanjang tahun, ia juga disebut Golden sungai. Sungai telah jurang di sepanjang jalan yang dikenal karena berbahaya dengan air yang bergerak cepat juga banyak beting. Pada beberapa titik terdapat menipu pusaran air dan air yang sangat bergolak. Sungai ini juga dikenal dengan banjir dan bendungan yang telah dibangun telah terbukti tidak ada gunanya. Gelombang pasang Sungai Yangtze jauh lebih kuat dan karenanya banjir. Itu selalu menjadi sumber listrik kuat.

Sungai Yangtze:

5.Sungai Brahmaputra: Para Sungai Brahmaputra mempunyai asal di Barat Selatan Tibet dan mengalir melalui Tibet, Cina, India dan Bangladesh. Ini adalah sekitar 1800 mil panjang. Hal ini dikenal dengan banjir ketika salju di pegunungan Himalaya mencair dan juga karena pasang surut telanjang. Hal ini lebih berbahaya dan lebih kuat.

Sungai Brahmaputra:
  1.  
     
     
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger