Home » » Ngeblog Itu Menyenangkan , Kata Siapa?

Ngeblog Itu Menyenangkan , Kata Siapa?

Written By yoyoyo on Senin, 21 Maret 2011 | 03.40

Hehe... jangan pada protes dulu dengan judul artikel di atas. Memang, banyak orang yang berkata bahwa Ngeblog itu menyenangkan. Dengan membuat blog kita bisa menumpahkan apa yang ada di dalam pikiran kita. Namun apa iya? Menurut saya pribadi, membuat blog itu tidaklah semenyenangkan yang dikatakan oleh orang-orang. Kenapa? Buktinya, ketika orang berada di depan komputer atau sedang memegang handphone, mereka cenderung lebih suka melakukan kegiatan chatting atau wara-wiri di situs jejaring sosial. Bahkan banyak teman-teman juga yang mengaku lebih sering mengunjungi Facebook daripada blog mereka sendiri.

Tapi itu bukan alasan untuk berkata bahwa pernyataan ngeblog itu menyenangkan adalah salah kan? Hehe iya juga sih. Tapi bukan berhenti sampai di situ saja alasan saya kenapa 'membantah' ungkapan ngeblog itu menyenangkan. Pernahkah kalian merasa pusing memikirkan update apa yang akan diposting selanjutnya? Nah, kegiatan ngeblog itu memang menguras pikiran dan kadang membuat pusing kepala. Apalagi jika ternyata postingkan yang sudah susah payah kita buat itu tidak diminati pengunjung alias sepi (seperti blog saya ini biggrin), pasti akan lebih mengesalkan lagi bukan? Siapa yang tidak kesal coba, kita sudah capek-capek menulis artikel, keluar pulsa dan menghabiskan banyak waktu dan tenaga, ternyata hanya berakhir dengan teronggkok sepi tanpa pengunjung. Belum lagi mereka mereka yg merasa tidak senang dengan kita, ya bisa aja mereka berpendapat " blog kamu gini lah, gitu lah" ya kayak yang tidak menyenangkan gitu. Padahal orang tersebut belum tentu bisa lebih baik, bisanya cuma mencari kelemahan orang lain.

Yap, memang ada kalanya kegiatan ngeblog itu menjadi tidak menyenangkan, yaitu saat kurangnya apresiasi terhadap karya kita. Diakui atau tidak, manusia memang butuh interaksi satu sama lain, yang dalam kasus ngeblog, salah satu wujud interaksinya adalah apresiasi dari pengunjung tadi. Makanya banyak orang lebih tertarik facebookan atau twitteran ketimbang ngeblog. Tapi pada akhirnya tetap saja, jika aktivitas menulis blog atau ngeblog adalah hal yang menyenangkan, karena kita bisa menuangkan apa yang ada di dalam benak kita melalui tulisan.

Nah, sekarang yang mau protes dipersilakan biggrin
. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger