Home » , , , » Annual Pertamina Quality Awards 2013 Ciptakan Nilai Rp2,17 triliun

Annual Pertamina Quality Awards 2013 Ciptakan Nilai Rp2,17 triliun

Written By yoyoyo on Jumat, 01 November 2013 | 20.04

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!

JAKARTA – Empat tahun pelaksanaan Annual Pertamina Quality Awards sejak 2010 hingga 2013 terus mengalami peningkatan penciptaan nilai tambah bagi perusahaan. Penyelenggaraan terakhir tahun ini penciptaan nilai (value creation) yang dihasilkan mencapai Rp2,17 triliun.
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengatakan Annual Pertamina Quality Awards diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi dan peluang bisnis baru yang memberikan dampak nyata dalam waktu singkat (quick yield) bagi pertumbuhan Pertamina sebagai perusahaan energi. Karen menilai dalam empat tahun penyelenggaraan APQ Awards, insan mutu Pertamina telah menunjukkan bukti nyata dengan terus meningkatnya penciptaan nilai tambah bagi perusahaan melalui program-program inovatif yang dihasilkan.
“Tujuan dari pelaksanaan APQ Awards ini agar para insan mutu Pertamina dapat menciptakan inovasi-inovasi yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan baik berupa peluang bisnis baru maupun penghematan biaya secara optimal yang dapat mendukung upaya perusahaan mencapai aspirasi 2025. Optimalisasi pencapaian value creation itu akan dapat dilakukan apabila semangat keingintahuan dan kesungguhan dalam menjalankan program perbaikan berkelanjutan terus tertanam kuat dan menjadi budaya pada setiap insan mutu Pertamina,” terang Karen dalam penutupan APQ Awards 2013 yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Rabu (30/10).
APQ Award secara berkelanjutan terus menghasilkan pencipataan nilai yang signifikan bagi perusahaan. Pada tahun 2010, APQ Award menghasilkan penciptaan nilai sebesar Rp986 miliar bagi Pertamina. Berlanjut di tahun berikutnya dengan menciptakan nilai bagi perusahaan sebesar Rp1,29 triliun dan pada tahun 2012 insan mutu Pertamina memberikan penciptaan nilai sebesar Rp1,85 triliun. Dalam APQ Awards 2013 yang mengusung tema ‘Menjadikan Insan Mutu sebagai Pemegang Peran Strategis dalam Pencapaian Aspirasi Pertamina 2025’ penciptaan nilai bagi perusahaan meningkat menjadi Rp2,17 triliun.
“Pencapaian ini tentu saja membanggakan dan lebih membanggakan lagi setelah melihat semakin tingginya keterlibatan generasi muda dalam ajang APQ Awards 2013 kali ini. Bahkan, dari 22 inovasi yang dipamerkan dalam APQ Awards kali ini, 90% di antaranya adalah kreasi generasi muda,” ungkap Karen.
APQ Awards 2013 melibatkan insan Pertamina dari seluruh sentra operasi/produksi perusahaan. Terdapat 117 gugus/kelompok CIP terbaik dari Unit Operasi/Bisnis/Region dan Anak Perusahaan yang terdiri dari 39 Proyek Kendali Mutu (PKM), 45 Gugus Kendali Mutu (GKM) dan 33 Sistem Saran (SS) yang mempresentasikan karya terbaiknya selama ajang APQ Award 2013.
“Untuk itu segenap insan Pertamina tidak boleh lelah dalam memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan agar mampu terus berinovasi, berkreasi dan menciptakan peluang perbaikan demi terwujudnya peningkatan kinerja perusahaan secara berkelanjutan.”

sumber: http://www.pertamina.com/news-room/siaran-pers/annual-pertamina-quality-awards-2013-ciptakan-nilai-rp2,17-triliun-(1)/
Ingin Punya Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger