Home » , , , , » 4 Perawatan Kulit yang Tepat Saat Menstruasi

4 Perawatan Kulit yang Tepat Saat Menstruasi

Written By yoyoyo on Minggu, 20 Oktober 2013 | 01.24

Khusus Dewasa 18th ++ silahkan klik KOTAK di BAWAH ini!!!!




Saat menstruasi tak hanya mood yang selalu berubah, tapi kondisi kulit pun demikian. Tak heran bila banyak wanita yang merasa risih saat menstruasi, karena kulit wajah mereka menjadi lebih berminyak, dan jerawat pun mulai timbul. 

Kondisi kulit menjadi seperti ini karena dipengaruhi oleh peningkatan hormon dalam tubuh. Sehingga, produksi kelenjar sebum menjadi meningkat. Untuk mengatasinya, bisa dengan perawatan kulit seperti yang dikutip dari Bold Sky berikut ini. 

1. Minum Air yang Banyak
Agar kulit tetap bersih saat menstruasi, Anda perlu menjaga kondisi kelembaban dan hidrasi tubuh. Hal ini perlu dilakukan di minggu pertama menstruasi. Sebab, di minggu pertama inilah kulit tubuh mulai berubah. Salah satu cara terbaik untuk menghidrasi kulit yaitu dengan minum air mineral yang banyak.

2. Masker Buah
Perawatan kulit wajah yang tepat saat periode haid yaitu dengan mengaplikasikan masker buah-buahan. Masker timun bisa menjadi pilihannya. Ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan segar. Tak hanya itu saja, masker wajah dengan timun juga bisa membuat kulit jadi lebih dingin.

3. Perawatan Ringan
Saat menstruasi, sebaiknya hindari perawatan kulit yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit (exfoliating), seperti facial dan sebagainya. Sebab, selama menstruasi, kondisi kulit jadi lebih sensitif dibanding hari biasanya. Jadi sebaiknya lakukan saja perawatan yang lembut dan juga ringan di kulit. 

4. Menggunakan Herbal
Periode haid bisa menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. OLeh karena itu, lakukanlah perawatan yang bisa membuat kulit tampak cerah. Anda bisa melakukan perawatan herbal untuk kulit. Salah satunya adalah dengan masker teh hijau herbal untuk kulit halus dan sensitif. Dengan menggunakan masker ini, bisa membantu kulit wajah jadi lebih bersinar.
Ingin Punya 


sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/10/20/101055/2390244/234/4-perawatan-kulit-yang-tepat-saat-menstruasi?w992201835
Donatur BLOG?
Silahkan Klik di Bawah ini :

Adsense Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger