Home » » Prediksi Smartphone 5 inci akan jadi Trend 2013

Prediksi Smartphone 5 inci akan jadi Trend 2013

Written By yoyoyo on Senin, 17 Desember 2012 | 07.03


Smartphone
Tahun 2013 di depan mata, beragam spekulasi dan prediksi mengenai trend smartphonepun mulai bermunculan. Menurut sebuah laporan terbaru, beberapa pemain utama di pasar smartphone memiliki rencana besar untuk 2013. Apakah itu?
Sebuah sumber mengungkapkan pada situs DigiTimes bahwa Samsung, Sony, LG, Huawei dan ZTE berencana untuk meluncurkan smartphone dengan full HD display 5 inci tahun depan. Meski tidak banyak informasi yang diungkap, tapi diharapkan handset akan mulai dirilis pada semester pertama tahun 2013.

Samsung dan LG diduga akan memproduksi panel sendiri, sementara Sony Mobile akan mendapatkannya dari Jepang Display (JDI). Vendor smartphone berbasis di China dan Taiwan dapat membeli panel full HD dari JDI, Sharp atau LG. Jika rumor ini benar, produsen akan mengikuti jejak dari vendor seperti HTC dan Sharp. 

HTC baru saja meluncurkan smartphone Butterfly dengan full HD display panel 5 inci dari JDI yang dilengkapi 440 piksel per inci. Sharp juga merilis Aquos SH930W awal tahun ini yang dilengkapi dengan panel 5 inci dan 443 piksel per inci. Tak ketinggalan, ZTE juga turut meramaikan dengan Grand S yang akan memulai debutnya pada CES 2013.

Laporan dari DigiTimes ini sejalan dengan rencana yang diumumkan Japan Display awal tahun ini. Pada bulan Oktober lalu, perusahaan mengungkapkan bahwa joint venture yang terdiri dari Sony, Toshiba dan Hitachi akan memulai produksi massal layar 5 inci 1.080-pixel untuk smartphone di masa depan.

Sementara beberapa produsen baru akan mulai menerapkannya, Samsung sudah tidak asing dengan layar yang lebih panjang. Baru-baru ini mereka meluncurkan Galaxy Note 2 dengan layar OLED 5,5 inci. Bagaimana, sudah siap menyambut trend smartphone 5 inci tahun depan?

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kecebong 17 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger